http://img98.imageshack.us/img98/9617/image3cr0.gif
lestarikan burung Cendrawasih yang indah ini yang terdapat di Irian, Indonesia


assalamu'alaikum selamat datang di Praktis Manis Semoga bermanfaat dan barokah ya... Kuatkan iman sehat berpikir positif dan...selalu optimis

Kamis, 14 Januari 2010

Mandi Bagi Bayi



Bagi bayi, mandi ternyata bukan cuma membersihkan badan, namun juga permainan yang menyenangkan. Di usia 6 - 12 bulan, beberapa bayi sangat menyukai air, hobi me-mercik2an dan juga menikmati senda gurau bersama ibunya, saat mandi.
Nah, beberapa hal soal mandi pada bayi yang perlu kita ketahui al :
  • Setelah acara seharian yang melelahkan, mandi dengan air hangat dapat menjadi awal yang nyaman sebelum si kecil berangkat tidur.
  • Sebisa mungkin, mandikan anak di jam yang sama. Ini akan membuat si kecil merasa nyaman dan tahu bahwa waktu mandi akan tiba.
  • Namun, bagi sebagian lainnya, acara mandi bisa menjadi momok. Hargailah perasaan anak dan lanjutkan untuk mencoba membuat acara mandi menjadi acara yangmenyenangkan dan singkat. Mungkin anak butuh pengalaman lebih sebelum menyukainya.
  • Sebaiknya, siapkan segala perlengkapan mandi sebelum anda mulai memandikan anak. Anda harus selalu siap di samping anak, sekalipun telepon dan lonceng pagar berbunyi.
  • Gunakan alas mandi dari karet agar anak tak terpeleset. Letakkan mainan mandi di tempat terbuka, seperti ember dan segera keringkan begitu anak selesai mandi. Ini akan menghindari mainan dari rusak atau berkarat. Kalau memang sudah berkarat, ganti mainan yang sudah tampak kotor atau pecah di sana-sini.

0 komentar:

Posting Komentar